Harga Kulkas Lg 2 Pintu

Menteri Keuangan Sri Mulyani memutuskan utk menunda pengucuran dana transfer ke daerah terhadap APBNP 2016 segede Rupiah 72,9 triliun. Dari jumlah tersebut, Rupiah 23,3 triliun yakni dana tunjangan profesi guru semua Indonesia sebagai Dana Transfer khusus(DTK). “Kami laksanakan penyesuaian utk yg DAK non fisik terutama utk tunjangan profesi guru.

Ini aku mohon jangan sampai seolah-oleh (Pemerintah) dibaca tak miliki komitmen ke pendidikan,” ucap Sri Mulyani disaat rapat kerja dgn Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat, Jakarta, Kamis (25/8/2016).

Kesempatan yang baik ini akan kita pergunakan untuk membahas mengenai Harga Helm INK yang mana seperti yang kita tahu bahwa Harga Helm INK bisa naik turun. Selain helm Harga Bata juga dikabarkan sedang naik melebihi Harga Bata pada tahun lalu, dan persis dengan Harga Pasir saat ini yang lebih mahal dibanding Harga Batu. Harga Pasir dan Harga Batu saat ini naik sangat tinggi.

Dia menjelaskan, penundaan pengucuran tunjangan profesi guru dilakukan sesudah KEMENKU (Kemenkeu) lakukan penelusuran biaya atas dana transfer ke daerah th budget 2016. Seperti didapati, Pemerintah sedang laksanakan penghematan besar-besaran utk mencegah melebarnya defisit biaya APBNP 2016.

Terhadap APBNP 2016, keseluruhan budget tunjangan profesi guru segede Rupiah 69,7 triliun. Tetapi sesudah ditelusuri, Rupiah 23,3 triliun yakni dana yg over anggaran atau berlebih. Karena biaya guru yg tersertifikasi nyata-nyatanya tak banyaknya itu. “Jadi gurunya memang lah enggak ada atau gurunya ada namun belum bersertifikat, itu tak mampu kami memberi tunjangan profesi. Kan tunjangan profesi dengan cara persyaratan bagi mereka yg mempunyai sertifikat. Mencoba bayangkan se gede itu, Rupiah 23,3 triliun sendiri,” kata Sri Mulyani.

Dirinya mengharapkan pemerintah dapat menjadikan kejadian over biaya tunjangan profesi guru yang merupakan pembelajaran dalam perencanaan biaya ke depan. “Ini bisa jadi pembelajaran utk perencanaan (biaya) yg tambah baik maka kita tak menciptakan over budgeting yg menciptakan beban yg fantastis gede,” kata mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s